CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 05 Agustus 2012

puisi

holaaaa :D *sambil gandeng blogskin baru saya :) hehe, maklum, saya orangnya gampang bosenan, jadi suka gonta-ganti deh *gimana kalo punya pacar nanti ya? haha, wis lah. ini kan personal blog saya, jadi suka-suka :p well, sekarang saya mo nulis sesuatu yang nggak penting-penting bgt. tentang puisi, bukan bikinan saya sih ._. saya kan nggak bisa bikin puisi, hee. puisinya cukup famous, malah mungkin udah pada tahu semua kali yaa? ini puisi karya chairil anwar, judulnya doa. hehe, kenapa saya mo nulis puisi itu? karena sekolah saya ngadain pesantren kilat minggu ini dan saya dipilih jadi calon peserta pembaca puisi islami, ples merangkap peserta sari tilawah. bener-bener ._. lumayan deg-degan sih. maklum aja, saya kan nggak pernah ikut lomba begituan sejak kelas 7. dan sekarang tiba-tiba saya dipilih untuk ikut ngeramein acaranya. gimana nggak deg-degan tuh? hoho. yaudah deh, sekarang saya mo re-post puisinya. selamat membaca...

DOA

Kepada pemeluk teguh

Tuhanku
Dalam termangu
Aku masih menyebut namamu

Biar susah sungguh
mengingat Kau penuh seluruh

cayaMu panas suci
tinggal kerdip lilin di kelam sunyi

Tuhanku

aku hilang bentuk
remuk

Tuhanku

aku mengembara di negeri asing

Tuhanku
di pintuMu aku mengetuk
aku tidak bisa berpaling.

karya: Chairil Anwar.



Puisi Ramadhan Kali Ini

Ramadhan kali ini
Rasanya semua orang bergegas
Tuk berbenah dan melakukan yang terbaik
Setelah luka yang menyayat dan
Menyakitkan

Hujan yang turun rintik-rintik, hanya sejenak
Sedang tanah yang kupijak sudah teramat kering
Mungkin… kening yang jatuh
Tak lagi sepenuh hati
Mungkin… doa yang terucap
Adalah sisa-sisa sumpah serapah
Juga kemarahan

Ah, ramadhan kali ini
Hambamu yang awam ini
Mencintaimu meski tak sesempurna rasul-MU
Meminta…
Kejayaan negeri ini juga
Perdamaian sejatinya
Tanpa harus saling menyakiti,
apalagi membinasakan

Ramadhan ini maka bukalah
Hati yang masih tertutup amarah
Jiwa yang masih terkukung nafsu
Nurani yang masih berselimut ingkar



Tidak ada komentar: